Senin, 12 Maret 2012

Mencari Uang Gratis di kontes logo internasional


              Mau dapat duit di logo kontes setiap hari ? Anda sudah bekerja, belum bekerja atau masih kuliah ? ingin mendapat penghasilan mudah, halal dan gratis ? Tapi maaf saya bukan menawarkan Referal Point, MLM, Point Reward, Bisnis Uang atau arisan online atau payperklik dan lain sebagainya.Jika anda tidak tertarik desain grafis sebaiknya lupakan saja untuk membaca postingan saya ini. Tulisan saya ini merupakan kesekian kali setelah membahas tentang  JAMINAN MUDAH MENCARI DOLLAR di kompetisi kontes logo yang diadakan setiap hari oleh beberapa komunitas yang ada di luar negeri, saya tak berfikir kapan di indonesia jasa layanan seperti ini akan hadir….
Saya sendiri sudah lebih dari satu tahun mengikuti berbagai kontes di beberapa website berikut ini :

            dan masih banyak yang lainnya silahkan googling dengan keyword ‘logo design contest’
Dulu saat memenangkan kontes pertama kali ada perasaan bangga bercampur haru, kebetulan waktu itu kontes logo tersebut pertamakali saya menang di 99designs.com dengan hadiah $300 dengan durasi kerja hanya 3 hari (nyantai, fokus dan menang.. hehe)
            Setelah itu saya semakin semangat untuk berpartisipasi, saya sendiri mempunyai tujuan disamping mendapatkan dolar  ingin pula mengasah kemampuan.
Setelah selama setahun berjalan saya kumpulkan kembali portofolio saya di berbagai kontes tersebut diatas, sungguh diluar dugaan saya bahwa saya telah memenangkan 46 medali !!! atau 53 menang !! di logo kontes tersebut … sungguh saya sendiri tak perlu menjelaskan berapa pendapatan yang saya terima selama itu.. kalau di estimasikan minimal dalam sebulan saya mendapatkan 2 atau 3 award dengan jumlah hadiah bervariasi mulai $250 – $1000.
           Alhamdulillah hasil tersebut cukup untuk menghidupi keluarga saya dan bisa membantu orang tua, bahkan kemudian saya salurkan info tersebut kepada teman teman saya, .. dan tentu saja mereka semua juga menikmati hasilnya dengan prestasi masing masing… SAYA MERASA BANGGA BISA BERBAGI …
           Dari komunitas tersebut saya juga berkenalan dengan banyak teman teman yang bertalenta, dan khusus desainer dari Indonesia ternyata mampu berbicara di kontes internasional tersebut.
Banyak suka dan dukanya selama mengikuti kompetisi tersebut, namun pada dasarnya hal ini bisa menjadi faktor semangat agar anda bisa ikutan berpartisipasi disana.
GAK PERLU SKILL BAGUS, yang penting nomer satu adalah konsep original. bagi pemula mungkin bisa belajar dan mencari apa yang dimaksud konsep asli (tidak mencontoh logo yang sudah  pernah dibuat orang lain)
           kurasa tulisan ini perlu dilanjutkan dilain kesempatan… jika teman teman ingin bertanya tentang hal ini.. silahkan komentar atau email ke saya, insya allah saya akan bantu sebisa saya untuk saling bertukar pengalaman…
bravo indonesia, go desainer indonesia !!

Artikel terkait dari Mencari Uang Gratis di kontes logo internasional

Tips Terbaik Membuat Desain Logo 
Tips terbaik membuat desain logo...
Proses Pembayaran 99designs.....


31 komentar:

  1. gimana caranya gan masuk ke kontes yang diadakan saya dah buka blognya tp msh bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung klik aja kang mau ikut kontes apa misalnya logo. Terus setelah di klik nanti ada daftar nama-nama kontes terus pilih dan klik salah satu, setelah itu kang baca kriterianya.. Apakah ini sudah menjawab?

      Hapus
    2. gan minta alamat emailnya atau kirimkan disini yulianihsan18@GMAIL.COM

      Hapus
    3. tanya disini aja gan, soalnya di email saya sudah banyak spam. Tks

      Hapus
  2. bang alberth tong donk dijlasin detilnya,sbb sy masih bingung mulainya.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas gan, saya baru cek lg blog saya..
      Pertama agan harus menguasai software utk membuat logonya, kalau saya pakai coredraw. Kalau sudah menguasai pilih salah satu web diatas dan ikuti instruksinya di web yg agan pilih tsb. Tks

      Hapus
  3. ane udah sekitar 6 bulan ikut kontes di 99designs gan. tp belum menang jg :D
    mw tanya gan, misalnya ane menang nih, terus cara pengiriman duitnya gimana? sedangkan saya belum mempunyai rekening bank. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ada rekening bank gan, kalau ga punya ga bisa di transfer deh uangnya

      Hapus
  4. maaf gan cara ikut upload logo kita di kontes itu g mna ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik salah satu web yg disediakan diatas gan, lalu nnt lihat instruksinya disalah satu web yg agan pilih. Tks

      Hapus
  5. saya pernah daftar di 99design dan sudah upload logo. beberapa hari kemudian saya tidak bisa masuk lagi, dengan alasan masih harus belajar. Lalu saya coba buat akun baru lagi, ternyata susah untuk masuk. Bahkan beberapa hari kemudian ada email, dan saya dicoret dari kontest 99design, dengan alasan punya dua akun. Sekarang sepertinya saya tidak bisa lagi ikut di 99design, karena sudah diblokir. gimana bisa masuk lagi ya...?

    BalasHapus
  6. mas utoyo,, nasib anda sama seperti saya... mungkin karena desain logo kita di bawah standar... coba bikin akun di "designcrowd"...lebih banyak kontesnya

    BalasHapus
  7. brow... daftarnya free atau berbayar ?

    BalasHapus
  8. gmn cara masuk ke kontesnya saya coba tapi bingung,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba klik button Help di salah satu web yg dipilih. Tks

      Hapus
  9. Balasan
    1. Di youtube banyak, cara bikin logo, cara ikut kontes logo dll, mantab

      Hapus
  10. Slmt siang.saya nurrofik dari ambarawa kab semarang..sy punya minat yang tinggi utk belajar desain logo.tp saya tdk punya bakat bidang desain..apakah minat saya ini bisa di akomodir??bgmn caranya sy ingin bljr desain logo apakah sy bisa kursus dgn anda??..terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang juga mas rofik. kalau menurut saya, niat itu nomor 1 ntah itu nantinya akan sulit pasti kita akan perjuangkan apa yg ingin kita dapat. Yang harus mas rofik lakukan pertama mas harus belajar dan menguasai salah satu software utk membuat logo kalau saya menggunakan Coreldraw dan buatlah logo yang ingin mas rofik buat. Setelah dirasa mampu, baru mas nanti daftar di salah satu web diatas dan ikuti kontesnya. Tks

      Hapus
    2. saya juga pemula mas, mas rofik bisa belajar lewat youtube, di sana ada ratusan tutorial mendesign melalui software2 (seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Coreldraw, dll).
      Saya dulu tidak bisa mendesign, tapi 2tahun belajar Adobe Photoshop lewat Youtube, sekarang setidaknya saya mampu mendesign, walau tidak pernah ikut lomba atau kompetisi. hehe

      Hapus
  11. Saya mau tanya
    1. Format logo yang di kirim pake format apa
    2. Bagaimana cara kirim logonya
    3. Bagaimana pemberitahuan kalo menang kontes
    4. Bagaimana sistem pembayaran nya,. .?
    Jawab ya bang ,saya pemula baru mau ikut semoga suksess

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban :
      1. Format PNG/JPG tp saya sarankan PNG biar kalau di buka gambarnya mengikuti logo yg kita desain
      2. Diupload ke webnya
      3. Ada tahapnya mas, pertama perusahaan akan memberikan bintang, bintangnya antara 1-5. Kalau dapat bintang 5 berarti menang. Nanti di msg sama perusahaannya melalui private message di web tsb.
      4. Biasanya pakai paypal – Ruang Freelance / Shutterstock

      Tks

      Hapus
  12. terimakasih mas telah berbagi informasi.
    saya pemula (baru belajar). hehe
    semoga ada kesempatan untuk ikut kompetisi.

    BalasHapus
  13. Mas memang benar ya kalau mau ikutan kontes harus punya account Paypal dulu? Soalnya saya mahasiswa, sedangkan kalau mau bikin account paypal harus punya kartu kredit. Itu jadi kendala bagi saya mas. Tolong bimbingannya mas, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bantu jawab, untuk bikin paypal tidak harus pakai/punya kartu kredit, yang penting punya rekening bank lokal (untuk transaksi di bawah $10000/bulan), kalau bikin paypal yang pakai kartu kredit itu di gunakan bila transaksi lebih dari $10000/bulan.saya bikin paypal yang tanpa kartu kredit alhamdulillah lancar, aman,bisa di lihat di situsnya paypal.com, maaf bila ada yang salah.

      Hapus
  14. Ini desain.nya wajib pakai laptop apa pakai hp bisa kak?

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

BLOG INI BERISIKAN BERITA SEPUTAR IT, TUGAS KULIAH ATAU TUGAS DARI ASISTEN DOSEN DAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Translate This Page

Recent Posts

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

Followers

Visitor

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana .. Faktultas Teknologi Informasi, Progaram Study D3 TI..